Penyebab ambeien


Ambeien atau sering kita sebut denga wasir merupakan salah satu penyakit yang di sebabkan akibat pembuluh darah yang membengkak,di bagian rectum dan anus.
Ada pula pemicu terjadinya penyakit wasir ini antar lain :
1.Terlalu lama duduk.
2.Mengangkat beban yang terlalu berat.
3.Obesitas.
4.Genetika.
5.Kurang olahraga.
6.Penuaan.
7.Diare.
1. Terlalu lama duduk.
Penderita ambeien banyak dari orang yang terlalu lama melakukan aktifitas dengan posisi duduk selama berjam jam.Baik itu aktifitas sehari hari dalam bekerja maupun di luar jam kerja adapun aktifitas di luar jam kerja antara lain seperti buang air besar yang terlalu lama.
2. Mengangkat beban yang terlalu berat.
Aktifitas mengangkat beban yang terlalu berat juga bias memicu timbulnya ambien.
3.Obesitas.
Mengapa obesitas di katakana bisa menimnulkan penyakit wasir?orang yang mengalami obesitas  tentu lebih besar mengalami tekanan pada otot rektal.kondisi inilah yang dapat mengakibatkan timbulnya gejala wasir.
4.Genetika.
Seseorang yang mempunyai riwayat keturunan terkena ambien lebih rentan terkena ambien di bandingkan dengan orang normal.Mengapa bisa demikian ? karena seseorang tersebut membawa bibit bibit penyakit yang di amai oleh orang tuanya.
5.Kurang olahraga.
Kurangnya aktifitas memicu ketegangan pada otot rektal dan kurang lancarnya peredaran darah sehingga resiko terkena wasir sangatlah tinggi.
6.Penuaan.
Penuaan dapat memicu wasir di karenakan otot rekrtal mengalami kelemahan dan meregang.
7.Diare.
Wasir bisa terjadi setelah diare kronis.Mengapa demikian? karena pada saat diare kronis secara otomatis intensitas buang air besar akan tinggi.sehingga pengejangan pun terjadi pda otot rektal
Jadi pada intinya pola hidup yang sehat merupakan cara yang efektif untuk mencegah timbulnya penyakit wasir. wasir bisa terjadi bilamana terjadi ketegangan otot di bagian dubur.hindari duduk terlalu lama baik dalam aktifitas pekerjaan maupun aktifitas buang air besar.hindari pula aktifitas aktifitas yang dapat memicu keteganga pada otot rektal.perbanyak konsumsi makanan yang mengandung serat serta penuhi kebutuhan cairan tubuh.
Tanaman herbal untuk mengobati penyakit ambeien
1.Lidah buaya
2.Daun ungu
3.Daun jambu biji
4.Mahkota dewa
5.Kunyit putih